Forum Penggila BlackBerry
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Apple Lacak User Tanpa Ijin, Google Tidak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 580
Join date : 05.04.11

PostSubyek: Apple Lacak User Tanpa Ijin, Google Tidak   Sat Apr 23, 2011 9:05 pm



Temuan dua peneliti asal Inggris itu memang sangat mencengangkan. Bagaimana bisa user iPhone 4 tidak tahu kalau ponsel yang mereka pakai ternyata melacak setiap pergerakan mereka? Celakanya location history files itu tersimpan di storage dan bisa dibaca oleh komputer. Hal ini pastinya mengkhawatirkan akan digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengetahui tempat mana saja yang telah dilalui user iPhone 4. Dan, location history itu sangat akurat dan diambil tanpa persetujuan user!

OK, sekarang masalahnya apakah OS lain juga melakukan hal serupa? Android, misalnya. Google tidak menolak tuduhan yang mengatakan ponsel Android juga melacak pergerakan user dari satu tempat ke tempat lain. Tapi Google membantah kalau mereka mengambil location data itu tanpa ijin.

“Semua location sharing yang ada di Android bisa diatur oleh user. Kami memberikan notifikasi dan pengaturan terhadap location data itu. Setiap locaton data yang dikirim kembali ke Google servers tidak bisa dilacak karena tidak disertai nama ataupun kode khusus dari user.”
Tidak seperti Google yang langsung memberikan statement, Apple malah terkesan tutup mulut tentang bocornya location data tracking di iPhone 4 itu.

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://gemg-berryholic.1talk.net
 
Apple Lacak User Tanpa Ijin, Google Tidak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Gem G BerryHolic :: TERAS :: Pembicaraan Umum-
Navigasi: